Cari Data
December 2019
M T W T F S S
« Jul    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Ganti Bahasa
Arsip Bulanan

Archive for the ‘MEREK’ Category

JAKARTA: Pemilik merek di Indonesia terhitung mulai 2 Januari 2018 sudah dapat mengajukan permohonan pendaftaran internasional dibawah Sistem Madrid untuk melindungi merek di luar negeri, terutama di negara-negara tujuan ekspor.
Ketentuan itu memungkinkan bagi Indonesia setelah pemerintah menyatakan ikut bergabung ke Protokol Madrid. Read the rest of this entry »

JAKARTA: Jumlah permohonan pendaftaran merek di Ditjen Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementerian Hukum dan HAM selama 2012 melonjak bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2011).
Menurut data Ditjen HKI, selama 2011 jumlah permohonan pendaftaran merek tercatat sebanyak 53.196, setahun kemudian angka itu melonjak 17,41% menjadi 62.455 permohonan. Read the rest of this entry »

JAKARTA: Masyarakat Ekonomi Asean sudah di depan mata, mulai berlaku awal 2015. Saat pasar bebas AseanĀ  nanti berlaku, sudah siapkah perusahaan pengusaha Indonesia untuk menghadapi persaingan di antara negara anggota Asean.

Yang menang dalam persaingan nanti antara lain adalah perusahaan yang sudah memiliki merek dagang (brand) yang kuat. Apakah merek dagang, desain industri, paten, hak cipta perusahaan Indonesia sudah terdaftar? Read the rest of this entry »

JAKARTA: Merek dagang, desain industri, paten dan hak cipta, yang sering disebut dengan hak kekayaan intelektual (HKI) merupakan urat nadi atau roh sebuah perusahaan dalam menjalankan kegiatan dalam perdagangan.
Merek dagang tidak hanya sebagai pembeda antara produk yang satu dengan yang lain, tapi sudah merupakan cirikhas yang tidak dapat dipisahkan dengan produk yang diproduksi oleh perusahaan. Dengan menyebut nama sebuah merek, sebut saja merek A, maka konsumen langsung membayangkan kualitas produknya seperti, sehingga sebuah merek dagang sudah menjadi jaminan akan kepuasan pelanggan. Read the rest of this entry »

JAKARTA: Masyarakat Ekonomi Asean sudah di depan mata. Apakah pengusaha besar, menengah dan kecil sudah siap menghadapi dan bersaing di pasar Asean?
Kesiapan itu tidak saja dari segi produk yang akan diperdagangkan, tapi apakah produk yang akan bertarung di pasar bebas Asean 2015 sudah sudah aman dan dilindungi undang udang hak kekayaan intelektual seperti merek, desain industri, paten dan hak cipta? Read the rest of this entry »

Konsultan HKI